14.11.13

Surat Untuk Ayah


Oleh : Sarah masyihta

Ayah, saat aku pertama kali berdoa untukmu lewat tangisan kecilku
Kau dimana?
Saat aku berceloteh riang untuk membuatmu tersenyum
Kenapa justru kau bungkam mulutku dengan amarahmu?
Ayah
Saat aku ingin membanggakanmu di depan banyak orang
Tapi kau malah menghinaku dihadapan mereka
Ayah, apa pernah kau tahu?
Aku malu ayah, aku sedih
Aku dibiarkan hidup untuk menghabiskan waktu bersama hinaan
Ayah
Kini aku hampir dewasa
Dan kau tahu?
Aku kini juga terhina oleh semua yang disekelilingku
Sama seperti yang kau lakukan padaku
Kau hebat ayah
Perlakuanmu itu memang tak salah
Karena jika perlakuanmu salah
Tak mungkin semuanya melakukan hal sama padaku
Ayah
Apa semua ini karma atas kesalahanku?
Atau aku memang lahir sebagai orang terhina?
Ayah
Aku tak pernah menyesal dilahirkan sebagai diriku
Tapi aku harap
Kau dan semua orang akan sedikit menghargaiku
Mungkin nanti, besok atau saat kematianku tiba
Aku yakin
Allah akan mengabulkan harapnku itu

No comments:

Post a Comment

silahkan masukkan komentar. pesan, saran maupun kritik untuk BEZPER tercinta