6.12.15

CLOSING CEREMONI UOR CUP 2015 (UNTUK OUR)

Oleh : Mardiyah & Ahmad Mafrukhi

BABAK 1
Adegan 1
(Lampu par1 menyala)
Adar      : Sebentar lagi kompetisi sepak bola UOR CUP digelar. Hem aku pasti jadi juaranya! Tak ada yang lebih jago dari aku... apalagi mama bilang mau membelikanku sepatu baru!
(Lampu par1 mati)

(Lampu par2 menyala)
Bedul    : sepatu baru? Bor-boro sepatu baru, sepatu lamapun aku tak punya. Ingin sekali rasanya aku ikut kompetisi itu. Tapi bagaimana aku bisa ikut... aku tak berani meminta ibu untuk membelikanku sepatu bola dengan kondisi keluargaku.
(Lampu par2 mati)

(Lampu par1 menyala)
Adar      : keluargaku orang berkecukupan, aku minta apa pasti dikabulkan mama. Oh iya, latihan! hah latihan? Untuk apa latihan? sudah bosan aku latihan! Tanpa latihan keras pun aku pasti jadi juara.
(Lampu par1 mati)

(Lampu par2 menyala)
Bedul    : juara? latihan, ya aku harus terus berlatih dan berlatih agar bisa jadi juara...

(Lampu par 1 dan 2 menyala)
Adar      : (Berleha leha-leha) Main gestur.
Bedul    : (Berlatih) Main gestur.

(fade in IBU bedul sepatu untuk anaknya)

Ibu         : aduh dul, kaki kamu kenapa dul?
Bedul    : ini bu kesandung batu pas latihan tadi
Ibu         : alah dul dul. Mbok yo kalo latihan jangan terlalu semangan to sampek-sampe batu yang ditendang
Bedul    : bedul gak papa kok bu. Lho itu ibu bawa apa bu?
Ibu         : ini dul Alhamdulillah, ibu dapat sedikit rezeki, ibu beliin kamu sepatu bola dul
Bedul    : beneran bu. Majasi ya bu
Ibu         : tapi maafin ibu ya dul, ibu Cuma sanggup beliin kamu sepatu itu beda dengan punya teman-temanmu
Bedul    : gak papa kok bu. Majasi ya bu (memeluk ibu)

(fade in mama Adar membawa sepatu untuk anaknya)

Mama   : nak nak ini mama bawahan sepatu yang mama janjiin kemarin?
Adar      : mana mah?(melihat sepatu) ayah kok yang ini sih ma? Adar kan maunya yang warna biru ma bukan yang kuning..
Mama   : udah Lahh sama aja, mau biru mau kuning. Itu sepatu paling bermerek saat ini.
Adar      : yaudah deh untuk pertandingan ini adar mau pak sepatu ini. Tapi besok adar gak mau tau, adar mau yang biru
Mama   : yaudah-yaudah nanti mama beliin apapun yang kamu minta. Sekarang mama buru-buru mau ada arisan.
Adar      : janji ya ma

Mama fade out
(Lampu panggung mati)

Adegan 2

Pertandingan sepak bola antara tim bedul melawan tim Adar
Digambarkan dengan Siluet Pertandingan.
Komentator (Mengomen pertandingan)
Pertandingan dimenangkan Bedul.
Siluet dibuka Bedul dan Adar mengekspresikan suasana hatinya masing masing.
(lampu par suasana sedih dan bahagia menyala)
Freeze.

Adegan 3


Adegan 4

Fade in pembaca puisi
karya : M. Hilal Aji S 2015

DENGAN TEKAD DAN USAHA

Sinar mentari melenyap
Rembulan terang menduplikasi
Hari terganti waktu terlewati
Nasib yang menyelimuti masih terkikis
Apa daya jiwa terlahir dari rahim kemiskinan

Semangat tinggi menjadi motivasi
Berjuang keras tanpa ada batas
Melatih diri dihidup yang begitu pedas
Hidupnya tak semewah hidup yang lain
Yang hanya berucap lalu ada

Kini bersama UOR ia menitih harap
Wadah untuk tetap melangkah
Berjuang menerjang masa depan
Meraih cita dengan tekad dan usaha.

Lampu panggung mati.


No comments:

Post a Comment

silahkan masukkan komentar. pesan, saran maupun kritik untuk BEZPER tercinta