3.4.13

Event Organizer Bezper

 



MANAJEMEN EVENT ORGANIZER


Salam Budaya…
Apa itu MANAGEMENT EVENT ORGANIZER…??
Mau tau..??
Management Event Organizer merupakan bidang yang didalamnya memiliki fungsi menyelenggarakan dan melaksanakan sebuah acara dengan fungsi dan peran masing-masing dari perencanaan hingga acara berakhir. Perbedaan event tentunya memerlukan perbedaan management meskipun ada konsep-konsep dasar yang sama diantara event tersebut. Antara satu event dengan event lainnya memiliki struktur organisasi yang berbeda. Perbedaan ini didasari atas beberapa hal, yaitu :
1.   Kebutuhan tim dalam menyelenggarakan fungsi kerja
2.   Efektifitas dan Efisiensi kerja
3.   Besar kecilnya event

Susunan organisasi yang ada di dalam Event Organizer BeZper pada dasarnya sama dengan susunan organisasi Event Organizer secara umum. Hanya saja fungsi-fungsi tersebut lebih dikelompokkan ke dalam lingkup yang lebih kecil, yaitu :
1.   PO (Project Officer)
Project Officer dalam BeZper terdiri dari Ketua, Bendahara, dan Sekretaris yang biasanya lebih mengurusi masalah-masalah administrative dan persiapan-persiapan kelengkapan
2.   Field Officer
Field Officer sama dengan Humas yang menangani persiapan venue, promosi, perizinan dan keamanan, dll
3.   Foto Pemandangan Bawah Laut Terindah Di Dunia 2013.jpgStage Manager
Stage Manager dalam BeZper terdiri dari :
a.  LO (Liosin Officer) yang bertugas mendampingi tanu / artis
b.  Lightman yang bertugas mengontrol kualitas lighting
c.  Show Direction yang bertanggung jawab terhadap kualitas sajian acara baik dari segi artistic maupun kenyamanan audiens
d.  Runner yang bertugas serabutan, menjadi penghubung antara Show Director dengan pihak-pihak lainnya
e.  Time Keeper, yang bertugas mengatur waktu agar berjalan sesuai dengan rundown yang ada.
4.   Usda (Usaha Dana)
Sebagai penghubung antara klien sebagai sponsor/penyandang dana kepada Show Director dan Project Officer
5.   Perkap (Perlengkapan)
Perkap bertugas menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk menunjang suatu kegiatan.
6.   Acara
Menyiapkan dan mengatur kegiatan kegiatan mulai jadwak kegiatan hingga pelaksanaan.

Jadi, begitu pentingnya arti dari Management Event Organizer dalam sebuah organisasi.

No comments:

Post a Comment

silahkan masukkan komentar. pesan, saran maupun kritik untuk BEZPER tercinta